Beranda > IT > Facebook Raih 350 Juta Pengguna dalam 6 Tahun

Facebook Raih 350 Juta Pengguna dalam 6 Tahun


Tepat enam tahun yang lalu, laman jejaring sosial Facebook resmi diluncurkan oleh seorang mahasiswa Harvard bernama Mark Zuckerberg.

Facebook, yang awalnya bernama The Facebook, merupakan situs jejaring sosial yang menghubungkan orang-orang yang memiliki kesamaan minat, hobi, kota, kantor, sekolah, dan sebagainya.

Anggota Facebook dapat menambah teman, berkirim pesan, serta memperbaharui profil mereka. Facebook mengambil inspirasi dari publikasi facebooks yang dibagikan sejumlah perguruan tinggi di Amerika Serikat kepada siswa atau staf baru mereka sebagai cara untuk memperkenalkan orang-orang yang ada di lingkungan kampus.

Harian The Guardian mengungkapkan, awalnya keanggotaan Facebook terbatas bagi mahasiswa Harvard, namun kemudian berkembang hingga mencakup wilayah Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford.

Belakangan, Facebook juga membuka keanggotaan bagi mahasiswa dari perguruan tinggi lain, siswa sekolah menengah, dan terakhir, siapapun yang berusia di atas 13 tahun.

Hari ini, tepat 6 tahun sejak pertamakali diluncurkan, Facebook telah memiliki lebih dari 350 juta pengguna aktif. Menurut data resmi Facebook, 50 persen pengguna mereka login ke Facebook setiap harinya.

Bila dirata-rata, setiap pengguna memiliki 130 teman di Facebook. Adapun 8 permintaan pertemanan muncul per bulannya. Setiap Facebooker sendiri menghabiskan lebih dari 55 menit per hari di situs bikinan Zuckerberg tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: