Beranda > IT > Intel Bikin Prosesor dengan VGA Onboard

Intel Bikin Prosesor dengan VGA Onboard


Saat ini Intel sudah mengedarkan dua model pertama dari generasi prosesor Core i3. Berbasis core Clarkdale, lengkap dengan VGA terintegrasi yang diproduksi dengan proses 32 nanometer, Intel berencana menghadirkan seri ketiga dari prosesor tersebut.

Masih dengan kode dan tipe yang sama, perbedaan prosesor tersebut dengan pendahulunya hanyalah di kecepatan clock-nya.

Seperti diketahui, saat ini Core i3 530 yang sudah beredar memiliki kecepatan 2,93GHz. Adapun versi lebih kencang, Core i3 540, bekerja pada 3,06GHz. Keduanya tidak mendukung Turbo overclocking, memiliki cache sebesar 4MB, dukungan DDR3 1333MHz dan mengonsumsi daya rata-rata 73 watt.

Dua core pada prosesor-prosesor tersebut mendukung empat thread. Adapun untuk VGA, teknologi Intel Clear Video yang tersedia menyediakan grafis dengan core berkecepatan 733MHz.

Core i3 550, prosesor seri berikutnya dari jajaran Core i3 akan hadir di kuartal kedua. Memiliki kecepatan 3,2GHz, seluruh spesifikasi teknis lainnya tidak ada perbedaan.

Berhubung prosesor Core i3 540 yang saat ini beredar diposisikan di atas Core 2 Duo E7600 berbasis Wolfdale lawas, maka di kuartal kedua tersebut Core i3 550 akan mengambil alih peran Core i3 540. Prosesor pendahulunya tersebut sendiri akan menggeser C2D E7600 dari roadmap prosesor ES2 Intel.

Meski demikian, jajaran Core 2 Duo akan tetap hadir di segmen bawah yang disebut Intel sebagai ES1. Setidaknya untuk pasar prosesor desktop di 2010 ini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: